Satelit Yamal 202


Satelit Yamal 202 adalah satelit rusia yg berada pada 49degE dan bisa di terima di wilayah sumatera dengan baik, tapi untuk lnb nya harus sedikit di modifikasi, karena menggunakan signal sistim L/R bebeda dengan yg biasa H/V. Untuk menerima Satelit Yamal 202 kita harus menyiapkan lnbf yg harus di modifikasi dari sistem penerimaan H/V menjadi sistem penerimaan L/R atau L = Left circular atau berputar ke kiri, R = Right circular atau berputar ke kanan, ini sistem dari gelombang electromagnetik yang di pancarkan dari satelit yamal ini.

Bahan yang di perlukan untuk memodifikasi lnbf  ini bisa dari bahan talenan yg biasa di gunakan oleh ibu – ibu utk memotong bawang atau sayuran di dapur, atau juga bisa dari bahan keramik, kalau kami di Banda Aceh hanya menggunakan kawat tembaga yg di gunakan utk las karbit yg berdimeter 2 mili meter yang di pasang di mulut lnbf, bahkan tampa sekat utk lnbf tertentu bisa menerima signal dari Satelit Yamal 202 ini. Tapi kalau anda berada di luar area beam atau di luar jangkauan Satelit Yamal 202 sebaik nya anda gunakan talenan yg di potong sekitar 13 cm x lebar lnbf dengan ketebalan sekitar +-1 cm sebaik nya menggunakan talenan dengan merek lionstar atau anda harus trial and error utk sekat nya,  di masukan di antara 2 jarum antena yg ada di dalam lnbf. Untuk referensi panjang sekat menurut daerah asal anda klik disini.

Setelah sekat selesai kita potong  (sebaik nya menggunakan beberapa sekat dengan ukuran panjang yang berbeda supaya memudah kan kita utk mengganti dan melihat sekat yg mana yg paling kuat SQ nya).

Posisi pemasangan lnb sekat pada parabola :

Berikut saya upload gambar posisi pemasangan lnb sekat untuk Satelit Yamal 202.

ini gambar cara pemasangan posisi lnb pada parabola untuk satelit yamal 202 dengan bahan sekat talenan, polaritas L=V utk 0 derajat lnb bisa di balik utk mendapatkan signal yg paling tinggi.

ini cara pasang posisi lnbf dengan sekat tembaga untuk satelit yamal 202, polaritas L=H khusus nya untuk Banda Aceh. Tdk di sarankan utk anda yang berada di luar area beam atau jangkauan satelit yamal 202. utk 0 derajat lnb bisa di balik utk mendapatkan signal yg paling tinggi.

Cara Pointing Parabola Untuk Satelit Yamal 202 :

Setelah parabola terpasang di tiang, sekarang kita mulai pointing mulai dari Satelit Palapa D hingga Panamsat 7/10 dengan kekuatan signal paling maksimum hanya dengan menggunakan lnbf c band biasa, setelah semua satelit di dapat dengan posisi parabola sudah (harus) sejajar dengan semua satelit (Palapa D s/d Pas 7/10) maka coba pasang sekat pada lnbf tadi dan terus kita coba ke satelit yamal (pastikan di sebelah barat parabola tdk terhalang sama pohon atau bangunan yg lebih tinggi dari parabola), coba usahakan di parabola nya di turun kan ke arah barat dari panamsat 7/10 pelan – pelan, coba lihat di layar tv, kalau ada signal power yg naik itu tanda nya sudah ada signal satelit, coba scan di receiver, coba putar letak lnbf atau coba ganti sekat nya sampai di dapat SQ yg agak besar atau sampai gambar nya bagus.

Untuk Freq Satelit Yamal 202  bisa di lihat DISINI.

gambar arah parabola utk satelit yamal 202 (arah barat) dengan lnb offset lokasi Banda Aceh, jadi makin jauh lokasi anda dari Banda Aceh arah parabola anda makin turun (lebih turun dari gambar di atas ke arah barat nya). foto ini di ambil dari arah utara.

ren tv

satelit yamal 202

tv zvezda+0

logo Ren tv Rusia

Artikel terkait :

♥ BISS KEY (Forum Tanya Jawab All Topic)
♥ DAFTAR SATELIT
♥ Thaicom 5 Ku dengan dish INDOVISION
♥ Update Channel Sport  
♥ Update freq PALAPA D 
♥ freq baru SCTV sat Palapa D 
♥ Update freq TELKOM 1 
♥ cara setting dan program receiver parabol
♥ NSS 6 dengan dish astro 
♥ Update Freq Sat NSS 6-IPM

Artikel Terbaru :

598 thoughts on “Satelit Yamal 202

  1. bos berapa derajat sudut azimuth parabola yg berada ditengah parabola antara arah utara dan selatan,aq pakai solid dish 6feet venus lokasi di surabaya udah putus asa nih,Trim’s

  2. Ping-balik: Jadwal Pertandingan Sepak Bola SEA Games 2013 Myanmar | Protech Parabola ™

  3. Ping-balik: Jadwal Bola Liga Champions 2013/2014 Babak 16 Besar | Protech Parabola ™

  4. Ping-balik: Modif LNB Sekat, Scalar Ring Hingga Tracking YAMAL 202 | Protech Parabola ™

  5. terima kasih, sekarang dinias selatan saya sudah dapat tangkap siarang Yamal 202 dengan kwalitas gambar yang bagus memakai parabola mesh 7 feed tanpa motor penggerak dengan memodifikasi LNB tk.

  6. Ping-balik: Trik dan Cara Modifikasi Skalar Ring dudukan LNB Sepiring ber 3 | Protech Parabola ™

  7. Ping-balik: Cara Modifikasi Parabola Mesh 9 Feet jadi Parabola Solid | Protech Parabola ™

  8. Ping-balik: Prediksi Channel Tayang EL CLASICO Barcelona vs Real Madrid FTA / BISS KEY | Protech-Parabola.Net™

  9. Ping-balik: Jadwal Liga Champion 9 – 10 April 2014 Perempat Final Leg II dan Channel yang Menayangkannya | Protech-Parabola.Net™

  10. Mas protec mohon bantuanya,,,,posisi saya di magelang jawatengah,,,,apa bisa lock sat yamal 202,,,,alat tempur dish mesh 7 feet,lnb golsat,dan rcver matrix mpeg2,,,sekat yang di gunakan berapa cm ????mohon bimbingannya mas pro,,,lam knnal ERRY

  11. Ping-balik: Jadwal Penyisihan dan Score Piala Dunia 2014 Brazil | Protech Parabola ™

  12. Ping-balik: Cara Mudah dan Cepat Lock Satelit Yamal 202 | Protech Parabola ™

  13. Ping-balik: Cara Tracking 3 Sport di Satelit ST 2 KU Band dengan Dish Solid 6 Feet | Protech Parabola ™

  14. slam kenal ya bagi master di blog ini dan bagi semua sobat sobat yang udah gabung duluan,, slam nama ku shangkar,, pak aku mau tanya sama empunya blog ataupun masternya.. saya berada di sumatra utara daerah tapanuli selatan ataupun padang sidimpuan, aku mau cari saluran yamal yang chanel sport 3, aku mau tanya pake parabola feet 8 apa bisa pak? dan untuk talenanya dipasang dimana apakah di lnb 1 atau lnb 2 , saya mengunakan LNB C BAND pak ,memang talenanya di pasang didalam lnb itu, tapi aku tak tau di pasang di lnb berapa pak ? dan kalau sudah terpasang semua peralatanya kira kira berapa derajat pak arah satelit yamal itu dan arah payung parabolanya menghadap ke arah apa pak ,,,kalau di arah mata angin,,, apa sama dengan arah satelit palapa kita disi pak ? kan pak kalau saluran satelit palapa sama telkom kira kira 87 derajat sudah dapat sinyal nya .. dan pungsi bandul itu apasih pak,,, tolong di balas pak aku tunggu ya..

  15. saya TKP Payakumbuh (Sumbar). Saya pengen mndapatkan sat Yamal 202. Kalau sat NSS 12 pake sekat kaca sudah oke, sinyal lumayan luber. saya pake disc Paragon 7 feed. apa bisa gan?????

Silahkan Komentar yang baik dan sopan, Komentar tidak sopan akan kami hapus

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.