GALERY


Selamat Datang di Galery Protech Parabola Banda Aceh, Galery ini di peruntukan buat gambar – gambar hasil modifikasi dan ekprimen perangkat – perangkat parabola baik bekas atau baru, juga di peruntukan untuk mengexpose perangkat parabola jaman analog serta penjelasan nya sebatas yang saya ketahui. Silahkan anda klik halaman yg tersedia di galery ini untuk hasil modifikasi dan parabola tempoe doeloe.

Sebagai halaman pembuka ini coba saya upload gambar – gambar parabola yg pernah saya pakai yang sampai sekarang kondisi nya masih bagus. adapun yg saya upload di sini saya beli tahun 1993 akhir, kecuali lnb nya yang sudah saya modifikasi.

Ini parabola 10 feet merek Asahi, Parabola ini persis sama seperti merek Paragon 2 keluaran tahun 1993 punya. Parabola ini dah beberapa kali pindah kota dan dah banyak sekali bongkar pasang, tapi signal ngak pernah bermasalah.

Actuator atau penggerak parabola ini saya beli awal 1994, sampai sekarang masih berfungsi dengan baik, actuator atau hidrolik parabola ini rutin saya bersihkan bagian dalam nya 2 tahun sekali.

lnb, servo, feed horn merek Hansen saya beli sekali sama parabola, ic servo nya yg pernah rusak di sambar petir, saya ganti ic nya dari servo bekas langsung ok, terakhir saya pakai tahun 2002.

sekarang saya pakai lnbf yg sudah saya modifikasi.

Receiver parabola analog  ini ber merek Unisat USP4000, receiver ini sangat baik kualitas nya, juga support on screen display dan serta audio stereo support Panda One Compatible sampai sekarang masih on, receiver tdk pernah rusak mulai saya beli sekali sama parabola. Receiver sudah ribuan kali saya pakai utk tracking atau pointing parabola. Juga support blue screen dengan limit waktu 5 detik trs langsung keluar raster sehingga sangat mudah utk di gunakan stel parabola.

Demikian kilas balik paerangkat parabola yg sudah saya miliki sejak akhir tahun 1993, mudah – mudahan bisa menjadi kenangan indah bagi kita – kita yang memilki parabola dari jaman analog.

Posting by Protech Parabola Banda Aceh

Artikel terkait ;

Artikel Terbaru :

128 thoughts on “GALERY

  1. mau tanya bang…
    apa beda mounting sm actuator…??
    biar lbih maknyus,, saya ad rencana mau pke actuator.. pyung saya pke yg 6 feet,,4 lnb.. kira2 ap kuat nahan payung sbesar itu..?? mksh bg,,

  2. tanya bro…ane puya parabola 2 lnb,dapet dua satelite (palapa + telkom) ane bingung nih mau nambah satelite tapi yang murah dipasang actuator apa tambah 2 lnb lagi ya….mana yang lebih ekonomis..thanks brow

  3. ok bro kl tambah 2 lnb .hanya bisa lock 4 satelit tpi kl pakai acctuator +posisioner bisa lock 10 satelit bahkan lebih semoga bermanfaat

  4. bang protegh mohon penjelasannya. saya psng parabola 2lnb.8feed. hrganya rp650ribu. biar bisa untk 2 tv.2resiver pa lebih. untuk menangkap siaran tanpa dibatasi polaritas harus nambah alat apa lg. trims.oya saya tinggal di magelang jateng.

  5. lnb combo yang paling bagus merk apa bro ?
    klo musim hujan siarannya terganggu kadang gelap juga bro
    mohon dikasih pencerahan
    tks

  6. hai mas bro saya mirip parabolanya sama mBro cuma ga aktif kira2 klo mau bisa hidup lagi perlu di ganti apasaja dan berapa biayanya saya domisi di bandung thx infonya membantu sekali salam

  7. Mas bro bisa nggak receiver analog dipakai siaran-siaran yang ada sekarang….? /gimana caranya…? soalnya kita punya cuman mereknya winersat, mohon infonya, terimakasih , Wasalam dari Borneo.

  8. Assalamualaikum kawan smua,,,lam knl dari sy anak rantau makkah,,ni sy mau tanya mungkin ada yg ngerti tentang Satelit telcom108 kenapa kalau di arab saudi gak bisa ketangkap,,,kecuali dulu waktu di palapa C2,,,mohon penjelasan nya,,wessalam.

  9. gan. receiverku unisat dan venus tucson. pake lnb 4. receiver yg unisat kok tdk bisa menerima satelit yg lain hanya satelit palapa saja. sedang yg venus bisa menerima satelit. mohon petunjuknya gan

  10. Mas saya dari nibung musi rawas mo nanya, saya pakai dish solid 6 feet dgn receiver merk primasat nicam pn-9600, pertnyaan saya bisa pakai lnb s band gak, sblumnya makasih.

  11. Abang mau bertanya : parabola merek matrix apple3, cara tau code Chanel gimana abang , moron di response cepet? Terimakasih

  12. tgk, merek actuator/hidrolik yg bgus apa ya? kemarin sy pake venus sdh error. positioner sy pake matrix. trm ksh atas jawannya.

  13. Ping-balik: Modif LNB Sekat, Scalar Ring Hingga Tracking YAMAL 202 | Protech Parabola ™

  14. saya punya lnb, servo, feed horn merek Hansen itu termasuk c band apa ku band? cara menetukan nol nya bagaimana soale udah hilang termakan usia.
    motor servo nya rusak apa bisa diganti dengan motor lain? cara kerjanya bagaimana? terimaksih

  15. lnb, servo, feed horn merek Hansen ini c ban atau ku band? motor servo nya rusak….. klo diganti pakai motor apa? cara kerjanya bangaimana?

  16. Salamualaikum bang..
    saya mau tanya
    saya punya postitoner venus vp-1100 yg sudah terpasang dgn parabola di rumah.
    karena ada masalah, saya coba reset hingga keluar digit 000..
    bgmn cara mengatur ulang hingga saya bisa dapatkan kembali siyal yg tadinya hilang???

    mohon bantuannya..

    *siapa aja diharapkan bantuannya…

    • ambil ch di palapa d, terus tekan panah kiri atau kanan pada remote posisioner atau di tombol posisioner hingga dapat signal yang maksimal, setelah itu tekan tombol “store” beberapa detik hingga muncul “c-” padan display posisioner, terus tekan angka misal “1” dan kemudian tekan “enter”, maka posisioner sudah menyimpan posisi 1 untuk palapa d.

      begitu juga untuk satelit lain-nya, di geser hingga dapat signal terus tekan store agak lama seterusnya tekan 2 (misal utk telkom) dan enter.

      Salam.

Silahkan Komentar yang baik dan sopan, Komentar tidak sopan akan kami hapus

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.