hasil tracking lnb combo modif dengan dish mesh


Hasil tracking menggunakan lnbf combo modifikasi dengan parabola mesh/jaring yang telah saya lakukan sebelum nya, hasil nya lumayan bagus, cuma signal untuk thaicom 2/5 ku band sedikit turun kalau di bandingkan sama pemasangan LNB C band dan KU Band disamping/offset atau ku band pisah. sedang kan untuk lnb c band signal cukup streng tanpa pengurangan signal, Untuk hasil KU Band lebih maksimal gunakan dish/parabola solid minimal 6 feet. Test ini dilakukan menggunakan parabola paragon 8 feet. Utk pointing nya sendiri cukup mudah, yang penting untuk c band sudah dapat otomatis ku band nya juga dapat asal posisi anda masih dalam beam atau jangkaun satelit nya. Adapun satelit yang saya gunakan buat test lnbf combo modifikasi ini adalah : Satelit Palapa D, Satelit NSS 6 ku band, Thaicom 2/5 c band dan satelit Thaicom 2/5 ku band.

Spesifikasi :

lnbf yuri c band + lnbf astro ku band di modifikasi jadi lnbf combo, receiver Topfield cipro 3000, parabola paragon 8 feet.

Berikut saya upload gambar – gambar nya :

lnbf combo modif with paragon 8 feet

ini hasil lnb c band + ku band yang sudah di modifikasi untuk Satelit Palapa D

Streng signal NSS 6 lnbf combo modifikasi memakai paragon 8 feet mesh.

Semua Transponder di Satelit Thaicom 2/5 c band bisa di lock dengan baik dengan lnbf combo modifikasi.

Ini hasil dari sebagian transponder Thaicom 2/5 ku band yang di gunakan oleh jaringan tv TRUE VISION Thailan, semua transponder bisa di terima, cuma signal sedikit turun SQ nya di banding sama lnb  c band dan ku band astro yang di pasang terpisah/disamping c band. sinyal utk Ku band nya 99% all TP.

artikel terkait :

cara modifikasi lnb combo.

hasil test lnb combo ku band dengan dish astro.

Posting by Protech Parabola Banda Aceh

113 thoughts on “hasil tracking lnb combo modif dengan dish mesh

  1. Salam kenal buat teman2 semuanya,sy aditya dari Blangpidie ABDYA.sy mau nanya ne,bisa ngak kita pasang LNB combo di odu orangetv?dan bagaimana trik nya supaya waktu hujan jgn terganggu signalnya.trimksh.

  2. Ulasan yg sangat menarik dan konstruktif, semoga ada topik lainx lg yg tak kalah menarik untuk di ulas ama boss protech parabola
    Thanks

  3. Q pakai lnb ku band matrix bkn yg combo cra psg bgmna pakai braket yg dua lnb mhn infonya dish 8 feet mash paragon

  4. mat mlm mas protec, saya d sulawesi barat sy udh brhasil lock thaicm 2/5 ku tpi siarnx tdk ada yg fta, sy pakai dish okvision,apa ada siarn yg fta mas mhn infox!

  5. gan lnb combo saya sudah saya pasang pada parabola jaring tp siaran nss6 gak dapat saya pakai receiver telkomvision, receiver yang dipakai apa gan…..makasih gan…infonya….

  6. mas saya pendatang baru saya ingin tanya. saya punya lnb indovision bekas dan saya ingin gabungkan degan reciver venus apak bisa dan kalau bisa tolong kasih tahu dong caranya please….

  7. Salam kenal,
    Saya mau tanya kalau memasang lnb KU dan C dengan cara disejajarkan bisa gak ya? Mohon pencerahannya.Trims. Yudi.

  8. Ping-balik: Foto Cara Modif LNB KU Band Offset jadi Prime Fokus | Protech Parabola ™

  9. sy tinggal di jambi, dan sy sudah coba tracking satelit thaicom 5 pake 2 lnb, digital pake matrix HD pro link namun hingga saat ini hasilny amasih nihil, padahal dg sgl trik yang sy ambil di bbrapa posting sdh sy coba, tapi tetap hasil nya tidak memperoleh sinyal satelit thaicom. bagaiman solusinya. apakah cukup satu lnb saja. LNB yg saya pake itu bisa mendapatkan sinyal telkom dan palapa D. mohon pencerahannya..? gan

  10. salam kenal saya sijol aceh posisi Aceh Tamiang.langsng sj kpokok permasalahan @,saya mnggunakkan LNB Cband Merek ELECOR berpasangan dgn LNB KU Band AORA TV,dgn Dish PARAGON 8Feet.jadi untk Cband nya sudah oke timur barat nya yaitu Telstar18 sampai Intelsat20.yg jadi masalah untk KU Band Ses8/Nns6 nya,untk pngaturan KU Band nya saya pakai UNIVERSAL 9750-10600 dgn FreQ 11637/H/27499 Nama Channel nya CGN TV,Trus Signal nya 72% gk bisa naik lagi sdngkan untuk Channel FILM PLUS ama WORD MOVIES HD SIGNAL nya 9-10 gk Mau di LOCK.Sudah saya putar itu Tiang Fokus & Naik Turun nya Tetap juga gk mau Nambah atau Naik Signal @ sdgkan untuk 5 @ sdh saya coba untk kiri kanan@ namun Hasil@ tetap jg sm.kalau untk KU THAICOM sama KU MEASAT@ udah clear!So Mohon Pencerahan & Bimbingan@ agar HASIL TRACKING YG SAYA KERJAKAN TIDAK MENJADI SIA-SIA BLAKA!

  11. Mohon pencerahan nih buat ADMIN. saya udah buat sebagai mana yang udah admin kasih tutorialnya diatas. tapi susah banget nyantolnya. 😀 apa saya kurang ya buat TRACKINGnya. buat naikin SIGNALnya aja susah.
    Spesifikasi : LNB C Band + LNB Ku Tanaka+RX Goldsat Taurus MPEG2.
    sebelum di MODIF sih LNB KU nya enak aja buat Lock di disk OKE. Tapi di Antena Prime Fokus susah banget ya. Mohon saran.

  12. Maaf Mas mo tanya… dari beberapa pertanyaan di atas kebanyakan menanyakan bgmn menggabungkan 2 atau lebih LNB utk 1 receiver, nah kalo 1 LNB utk 2 receiver bagaimana tuh ? apakah bisa ? atau LNBnya bisa di modif ? makasih…

  13. ak dh pasang lnb combo tp switnya ada 2 tak pasang .1 tp hasilnya kq dapat telkom saja palapa g dapat gmana admin

  14. Slm knal. Bro sy pakai LNB combo orenge, disk 9 fett. kenapa saat tracking ke nss 6, ses 8, nss 8 signal gak nyantol, padahal kalo tracking ke palapa, telkom, insat & thaicom5 yg KU bisa di lock. Mhon pencerahan.

  15. Tkp Muara Enim, Sumatera Selatan. yg lock di posisi antara asiasat 5 dan insat signal tvrusvostok (perkiraan pssi nss6,8 ses8)

Silahkan Komentar yang baik dan sopan, Komentar tidak sopan akan kami hapus

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.