dish astro utk telkomvision


Iseng – iseng coba pasang dish astro untuk lnbf c band di gunakan buat nangkap signal telkomvision di satelit telkom 1, hasil nya lumayan juga kekuatan signal nya. juga untuk dudukan lnb c band nya harus sedikit di modifikasi.

Adapun yang di butuh kan buat menerima signal telkomvision adalah lnb c band menggantikan lnb ku band bekas astro,
seterus nya kita modifikasi dudukan lnb nya sehingga bisa di gunakan utk lnbf c band, dan yang sangat menentukan juga kita sedia kan piring lnb atau feed horn yang khusus untuk dish offset (conical scalar ring) kalau tdk ada gunakan yg biasa saja tapi sedikit mengurangi signal nya. Langkah selanjut nya kita buat tiang utk pemasangan dish astro, siapkan kabel koex dengan 2 konector di tiap ujung nya, siap kan receiver digital satelit sekalian di masukan freq nya sebagai berikut freq : 3600,Polarisasi : Vertikal, Symbol Rate : 28000, juga satu unit tv buat lihat gambar n qualitas signal nya.

Cara stel atau pointing dish parabola astro sebagai berikut :

1. pasang lnb dengan benar artinya 0 deg lnb mengarah ke timur atau ke barat.
2. pointing signal dengan menggunakan transponder yg kuat dulu misal nya utk telkom nya yang vertikal.
3.pointing sampai dapat signal maksimum nya, trs kencangkang kan baut pengikat ke tiang maupun utk kemiringan disc nya.
4.coba putar2 lnb ke kiri atau ke kanan sampai signal maksimum.
5. naik atau turunkan lnb sampai dapat signal maksimum. trs kencangkan baut lnb nya.
6. naik turun kan piringan lnb sampai dapat signal maksimum, kencangkan baut nya.
7.coba tekan parabola nya naik atau turun, kalau ada penambahan signal nya kendorkan baut pengikat stel sampai sq maksimum trs kencangkan kembali.
8.coba geser ke kiri atau kanan, kalau ada penambahan sq nya silahkan di kendorkan baut ke tiang, stel sq maksimum trs kencangkan kembali baut nya.
9. gunakan receiver yg respon signal nya cepat, sehingga memudah kan kita utk pointing disc nya.
Sekarang dish bekas astro sudah siap untuk anda nikmati siaran telkomvision tentunya harus memakai decoder telkomvision atau decoder yes tv plus voucher tentunya.

berikut saya upload gambar disc astro yang sudak ngelock transponder telkomvision atau yes tv

berikut saya upload signal dari decoder yes tv, kalau memakai dish yes tv utk transponder horizontal SQ 57%, sedangkan yang vertikal SQ 64%.

Semua transponder telkomvision bisa di lock dengan baik, dan gambar nya juga tdk ada masalah alias clear.

103 thoughts on “dish astro utk telkomvision

  1. Bang protech,rec matrix mpeg2 bisa gunakan dish indovision dgn lnb universal apa tidak?jika setting parameter disetting pada lnb universal? Salam kenal bang

  2. askum smua,sya sudah cuba guna astro dish dan lnb ku,sya dapat lock st2,nss6,orange tv,nss11,astro,thaicom.soalan saya boleh tak sya lock telkomvision guna openbox s10 atau f3?harap dapat jwapannnya dari bro

  3. gan ane numpang nanya ni ,di bali bsa gag nangkep nss6 pakek dish astro.lnb astro. trus decoder nya ane pakek matrix yang sosis,.setelah ane cobak kok gag bsa lock sinyalnya tolong bantuannya gan!!!!

  4. misi gan, mo nanya dish telkomvision bisa buat receiver biasa gak/selain receiver telkomvision. tuk dapat cari satelit palapa c2

  5. Siang bro protech..begini..aku mau pakai dish eks indovis…lnb Cband…jd yang aku butuh kan sekarang ini conical scalar ring atau apalah nama nya plus(+) holder pengikat lnb di tiang fokus dish eks indovis..1.harga komplit brp + ongkir .yang jelas tinggal pasang di dish eks indovis…2..cara pemasangan lnb di scalar ring nya gmn?..
    Rahmad Rambe di cikampak labuhan batu sumatera utara. Bbm 288E1ABA…jika cocok saya order bin alias pesan…makasih bro protech.

  6. Bos tanya nih,dish ex indomi lnb c band selain bwt lock telvis apa lg kira2 yg bs dilock untuk satelit apa.thanks

  7. bos kalo parabolanya pake matrix terus decorder pake c- band bisa ya? kemudian kalo lmb combo itiu bisa diginakan untuk segala decorder ato bgaimana? berkata:

    Danu

  8. Nice info! Mohon pencerahan, pasang LNB ke dalam CSR idealnya berapa cm dari dasar CSR, Bang? Ataukah rata dengan dasar CSR? Saya pk dish offset 1m. Thanks!

  9. klu LNB dan decodernya.pake bekas yes tv..apanya yg perlu dirubah pak. serta gmn setingnya agar bisa digunakan buat nangkap siaran tv. tks.

  10. heran, susah banget tracking telkom1 pake dish offset ex telkomvision.. cuma dapet tvMu aja. Tapi geser dikit malah dapet Asiasat7, lumayan ada cartoon networknya, acakan powervu langsung cling sendiri pake Skyb** A1 (bukan promosi).

    Emang sinyal telkom yang lemah atau saya yg salah pointing ya? mohon info dong sinyal terkuat telkom saat ini buat tracking ulang…

  11.  assalamualaikum.boleh saya tau ini maksud nya apa.

    “modifikasi dudukan lnb nya sehingga bisa di gunakan utk lnbf c band”

    adakah maksudnya perlu mencari titik tengah atau?…..maaf ye sy masih baru.lebih2 lagi di malaysia xramai yg tau tentang sattellite dish dan sebagainya.sekarang sy cuma dpt tracking ninmedia dengan dish astro lama ku band

Silahkan Komentar yang baik dan sopan, Komentar tidak sopan akan kami hapus

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.